Saturday 3 January 2015

Di Ruang Tunggu

Apa yang harus dilakukan di Ruang Tunggu?

 Kebanyakan orang benci menunggu, setidakknya begitu yang saya tahu. Seperti, tidak ada yang bisa dilakukan untuk membunuh waktu selain hanya dengan diam. Rela disusupi resah, atau tidak jarang kecewa. Hanya bisa melirik, seakan kaki lumpuh tak bisa berlari. Hanya mampu terpaku, lalu berkali-kali menelan teriakan, “Harus berapa lama lagi?”

Benarkah hanya itu yang bisa dilakukan di Ruang Tunggu?
Sedikitnya, saya berpendapat berbeda. Memang benar, terkadang pada saat menunggu kita tidak bisa melakukan apa-apa selain hal-hal konyol di atas. Bahkan ada saat, tidak bisa sama sekali. Namun, tahukah kalian apakah Ruang Tunggu itu? Di mana ia? Karena menurut saya, Ruang Tunggu tidak selalu menjadi tempat yang tidak bisa melakukan apa-apa selain menunggu. Ruang Tunggu bisa menjadi tempat di mana kalian bisa melakukan apa saja selagi sedang menunggu. Membuat waktu yang terbuang menjadi hal yang lebih berguna.

Benarkah?
Saya bukan seorang ahli, sama sekali bukan. Ini hanya hasil pemikiran dari lamunan saya.

Saya pikir, tidakkah saat ini kita sedang menunggu rezeki datang? Atau menanti jodoh menghampiri? Atau menanti kematian menjelang? Yah, banyak hal yang sedang kita nanti-nantikan sebenarnya. Maka, bukakankah seluruh bagian bumi ini bisa menjadi Ruang Tunggu untuk kita? Untuk sebuah Ruang Tunggu, tidakkah ini terlalu menyedihkan kalau kita mengatakan tidak bisa melakukan apa-apa selain hanya diam?
Baiklah, saya sudah terlalu banyak bertanya sepertinya. At least, semoga jadi lamunan yang bermanfaat, dan, selamat menikmati Ruang Tunggu! ;)

No comments:

Post a Comment