Friday 1 November 2013

Hello, November

November lagi, datang untuk yang ke-20 kalinya di hidup saya. Alhamdulillah. Saya masih diberi kesempatan untuk menikmati betapa basahnya nanti bulan ini. Semoga.

Jika di berbagai socmed telah heboh tagline #NovemberWish, maka saya akan menyebar sedikit virusnya ke dalam postingan ini. Sebenarnya, saya tidak pernah terlalu memikirkan apa yang menjadi harapan saya di setiap bulan baru datang. Paling mantap, saya berharap uang bulanan yang dikirim bisa bertambah. Itu saja, benar-benar berharap. Namanya juga anak kost. Tapi belum pernah. Namun belakangan, saya mulai berharap juga, seiring hari yang disapu, saya bisa menyelesaikan sebuah buku. Mengurangi jumlah file di folder draft di Asusilapy saya. Tapi belum juga pernah. Jadi, bagaimana dengan bulan kali ini? November?
                                                   
Bulan ke-11 masih terlalu hijau, baru tumbuh. Baru beberapa waktu menyapa dunia. Walau sudah ada tujuan, namun untuh ke sana mungkin harus merangkak terlebih dahulu. Pelan-pelan. Pada dasarnya, saya menginginkan suatu perubahan di setiap langkah yang ditinggalkan, perubahan yang lebih baik tentunya. Saya, dan segala sesuatu tentang saya, tidak membuat esok lebih buruk daripada hari ini, apalagi hari kemarin. Saya pikir itu hanyalah hal yang sederhana, harapan yang sederhana. Tapi yang terjadi tidak pernah seperti itu, tidak pernah se-simple pada saat saya memikirkannya.


Begitulah. Saya jadi tidak mau muluk-muluk. Biar saja 29 hari yang bernama November ini berjalan seperti seharusnya. Semoga saja saya masih memiliki kesempatan untuk mewujudkan harapan-harapan itu. Semoga saya bisa bertemu esok dan seterusnya. Siapa yang tahu, kan? 




No comments:

Post a Comment