Sunday 31 March 2013

Bukan Mengerti

Masih terbagi, sepasang tanya jawab membentuk lintasan
Ingin kuulangi beberapa kali, lagi
Hingga jemu menyentuh habisnya yang terjamah

Bukan aku mencari hanya turut terngiang
Simpang-simpang penentu gemerlap rahasia
Selalu tertuju satu arah untuk ditembus
Kuikuti namun tak jua beranjak
Bukan aku mencari

Kadang tersentak menjadi kawan dalam pesona
Bingung sampai tersenyum yang tak lelah
Detik cepat bersemi menjadi hari
Aku terhenti di tengah kosong
Takjub dilarat hinanya bimbang
Ternyata aku yang salah jalan

Telah kutulis drama percintaan
Dengan tokoh tanpa nama
Bermain cerita tanpa dialog
Sulit kumulai menjawab
Semua pertanyaan yang tak pernah tersampaikan

Sekarang lalu nanti
Jika dia bukan dia
Mungkin aku harus membisu
Agar tak susah memahami apa-apa
Esokku akan kembali seperti terbawa lari
Jauh dari itu, aku tidak sanggup mengeri

Lagi-lagi ultimatum yang sama
Semua terlalu dibuat layaknya indah
Kumaklumi namun tak rela memaafkan
Salah dan hukuman biar kutanggung sendiri
Karena aku bukan mengerti

No comments:

Post a Comment