Thursday 13 June 2013

Kapan Menulis Tentang Cinta?

Ini masih randome note, tentu saja. Kali ini sebuah tanda Tanya, bukan lagi tentang sekelumit mimpi yang membuat galau isi kepala. Sebuah tanda Tanya yag muncul untuk memastikan bahwa aku masih normal dan belum gila. Tentang cinta?

Tunggu sebentar! Tentu tidak harus menerbitkan buku untuk dikatakan sebagai penulis. Aku suka menulis, dan catatan ini aku yang menulis. Jadi, tolong katakan bahwa aku seorang penulis. Ya, paling tidak untuk catatan-catatan random ini.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan materi-materi catatan random yang sebelumnya, juga tidak ada yang menyalahkan. Akan tetapi, agak terlihat aneh kalau tidak ada tentang cintanya. Bukan begitu? Aku tidak tahu. Entah siapa yang pernah mengatakan seperti itu. Seingatku tidak pernah (ada).

Bukan berarti juga aku ini tuna asmara, eh! Bukan seperti itu maksudku, ya, walau itu tidak sepenuhnya salah. Yang benar, aku pernah juga menulis tentang cinta tapi bukan catatan random seperti ini. Puisi.
 Ya, ternyata aku memang belum pernah menulis catatan random tentang cinta. Walau sudah dibumbui dengan maksud cinta di awal-awal, tetap saja catatan itu berakhir dengan kegalauan dan ke-random-an. Bukan ke-cinta-an. Apa ini parah?

Baiklah, catatan ini aku buat sebagai sebuah penangguhan. Apabila ada celetukan dari otakku yang menanyakan, “Kapan menulis tentang cinta?” Hari ini, jawabannya. 10 Juni 2013. Catatan random ini adalah catatan random tentang cinta. Walau ditulis tidak dengan penuh rasa cinta, yang paling penting adalah ada kata “cinta”. Karena kalau harus tentang cinta, aku juga tidak tahu harus me-random-kan cintanya siapa. Apa benar-benar tuna asmara?

Oke… oke… cinta di sini memang tentang cinta yang itu. Tapi cinta di catatan ini bukan cinta yang itu. Tidak mengerti? Tidak perlu dimengerti, dirasakan saja! Mungkin… tentang ke-random-an catatan ini masih bisa dimaklumi, namun tidak dengan ke-cinta-an catatan ini.


                                                                                                   With love with random

No comments:

Post a Comment