Thursday 18 June 2015

Pengakuan

Ehem. Kali ini saya mau membuat pengakuan. Bukan pengakuan yang 'gimana-gimana', ya, hanya sekadar pengakuan saja. But wait, happy fasting for moslem, by the way. kembali ke pengakuan, begini...
Beberapa hari yang lalu saya mengikuti suatu proyek yang diadakan sebuah komunitas (nulisbukudotcom), dimana pada proyek itu merupakan suatu ajakan untuk menulis random selama satu bulan penuh, tepatnya bulan Juni. Proyek tersebut dinamai #NulisRandom2015 dengan banner seperti ini...

As the rule, everyone who want to join to this project should make a post in their fb's note or blog every day, then they can sharing to anywhere. Cukup seru, apalagi ini dapat melatih kita untuk mahir menulis, untuk kita yang ingin menjadi penulis. Unfortunately, saya gagal mematuhi peraturan tersebut. Ini dia pengakuan saya. Pasalnya, entahlah... saya tidak cukup bisa memastikan apa yang menjadi alasan utama dari kegagalan kedua saya ini, mengingat dua tahun lalu saya juga mengikuti proyek seperti ini dan gagal karena hal yang sama. Satu dari beberapa penyebab saya tidak bisa menjalan proyek ini secara penuh, yaitu karena beberapa bulan ini saya memang sedang disibukkan dengan pengerjaan tugas akhir untuk gelar sarjana saya. Sampai hari ini, saya sudah kehilangan 10 hari yang berharga. Sangat disayangkan memang, tapi, ya bagaimanalah, saya sudah menggagalkannya.

Jadi, beginilah pengakuan saya. Bukan untuk apa-apa, hanya pengakuan saja.  Bulan Juni masih ada beberapa hari, semoga masih bisa menulis lagi. Sebab—seperti yang sudah-sudah—menulis layaknya menemukan sebuah rumah yang selalu membuat ingin kembali.

No comments:

Post a Comment