Friday 2 August 2013

Paket Penyelamat(an)

Paket penyelematan? Maksudnya? Apakah ada? Siapa yang diselamatkan? Apa yang diselematkan? Nyawa? Atau apa?
Baiklah. Baiklah. Saya akan jelaskan. Walaupun, belum tentu ada yang meminta penjelasan. Biarlah.

Jadi begini, paket penyelamat itu ada. Saya sendiri yang memberi nama, karena saya lah yang sudah diselamatkan. Paket yang sangat berjasa. Paket penyelamat itu adalah… *jeng jeng jeng* Bonus Gratisan Setiap Bulan dari Paket Always On 3. Hmph.

Lantas, bagaimana bisa sejumput paket gratisan bisa menyelematkan saya? Ya, tentu saja itu adalah jalan yang ditunjukkan Allah SWT. Tapi, bagaimana ceritanya? Okay, sepertinya saya mulai random karena dari tadi hanya tanya jawab sendiri. Biarlah.

Begini ceritanya, dua hari yang lalu, tepatnya tanggal 31 Juli 2013, saya kehabisan kuota modem. Begitu saja. Memang, belakangan ini saya merasa kebanyakan surfing internet untuk hal-hal yang tidak terlalu penting. Tidak tahu diri kalau sedang tidak di kost yang biasa pakai wi-fi. Jadilah saya keasikan, dan hari itu pun datang. Hari di mana saya tidak bisa melakukan apa-apa melalui internet selain hanya mengunjungi situs facebook dan twitter (karena gratis), hari di mana saya tidak bisa bloging. Posting. Uh-oh!
Kebetulan, kebetulan sekali saya lagi nabung dan sedang tidak sudi mengeluarkan uang sama sekali. Urusan tabungan ini tidak bisa diganggu gugat. Penting. Maka, demi memenuhi kewajiban menulis setiap hari, saya tetap menulis namun tidak di-post ke blog. Rasanya ada yang kurang. Tidak enak. Saya sudah terbiasa, namun tidak memiliki kuota itu menjadikannya terasa beda.

Lalu tadi pagi, saat saya membuka lapy dan mencolokkan modem untuk buka twitter, dering pertanda ada sms masuk di lapy berbunyi. Awalnya saya mengira itu hanya pesan pemberitahuan yang mengatakan kuota anda 0 kb. Bikin sakit mata sekaligus sakit hati. Tapi saya arahkan juga pointer ke arah gambar amplop itu. Klik! Dan alangkah saya senangnya menyadari itu bukan pesan yang membuat terluka. Amplop itu terbuka dan memberitahu bahwa kuota saya saat ini adalah… 51197 kb. 50 mb, yay!

Saya baru ingat, ini sudah memasuki tanggal 2 di bulan Agustus. Dan paket Always On 3 selalu memberi gratis 50 mb setiap bulan. Saya lega. Walau hanya sedikit, setidaknya bisa dipakai untuk bloging beberapa hari sampai nanti saya rela mengeluarkan uang. Entah kapan. Jadi, Bonus Gratisan Setiap Bulan dari Paket Always On 3 lah yang sudah menyelamatkan blog saya, catatan random saya. Terima kasih. Banyak-banyak. Thanks God!

Segeralah setelah itu saya buka dashboard blog, klik sana klik sini, pencet sana pencet sini. Lalu, publish! 2 judul sekaligus.

 Ini berlebihan? Untuk kesekian kali saya bilang, biarlah. Namanya juga random. Maka ini menjadi post terakhir saya hari ini. Memang untuk jatah hari ini. Ya, sudah. Sekian dan terima kasih. Lagi.

No comments:

Post a Comment