Wednesday 16 April 2014

Sangkar dan Harapan

Sangkar:
Masuklah ke dalam
Akan aman kau dari ketakutan
Sendawa langit terlalu berbahaya
Kau hanya sebatang ringkih jika diterpa
Tidak punya pelana atau duri pengundang luka
Hei, kau yang di sana
Mendengarkah?

Harapan:
Wahai kau, rongga sempit
Jangan terlalu banyak bicara
Mengganggu nyanyian angin saja
Rayuanmu tidak akan mempan
Sedang kawanan burung enggan dikurung
Aku bisa menjelma peluru, takkan melepuh
Asal kau tahu, aku ini tangguh

Sangkar:
Tak perlu salah sangka, duhai cinta
Aku ini pemahat jiwa
Bukan pemanggil darah
Usahlah telan bualan mereka
Aku lebih kenal semesta
Coba dulu, kemarilah
Takkan ada pelukan kecewa

Harapan:
Cukup sudah petikan gombal
Kau hanya membuatku mual
Ini bingkisan perjuangan
Bukan seperangkat roman picisan
Kalau hanya sakit karena terjatuh
Aku tidak akan saru
Jadi, lebih baik lepaskan aku


(Pekanbaru. 2014)

No comments:

Post a Comment