Tuesday 6 May 2014

Proposal and Mid Test Vs #BulanNarasi

Hai, penulis pemberani!
Well, believe it or not, ini progress pertama yang saya buat. Uh! Bagaimana lagi, seperti judul di atas, konsentrasi saya bulan ini tengah terbagi tiga―antara tuntutan proposal penelitian, mid test yang tidak bisa dihindari, dan deadline #BulanNarasi. Ketiga bergumal di otak saya, kompleks, lebih-lebih dari cinta segitiga biasa.

Proposal penelitian S1 ini bagian dari masa depan saya, insya Allah. Sulit sekali untuk tidak mengacuhkannya. Bahkan sempat terjadi kegalauan sebelum ini, untuk memilih proposal atau bulan narasi. Dan akhirnya, saya tidak bisa melepas keduanya. Ditambah lagi dengan musim mid test yang sedang kampus, yang ini nilai-nilai saya taruhannya. Karenanya, bulan narasi harus rela sedikit terlupakan. Sebab dua pengalihan tersebut, alhasil, begini lah saya sekarang―masih jalan di tempat. Calon novel saya belum menunjukkan perubahan yang signifikan.


So, can I say this is a progress? Entahlah, saya tidak berharap banyak. Yang jelas, calon novel kali ini harus selesai bagaimanapun caranya. Saya sadar, saya sudah tertinggal dari penulis-penulis pemberani yang lain. At least, I'm not loser! Selama garis deadline belum melintang, maka perjuangaan belum selesai. Keep calm and struggle on. 

Sincerely

Yuni Andriany

Ps: posting ini ditulis untuk writing progress di Bulan Narasi.

No comments:

Post a Comment