Thursday 11 July 2013

Ramadhan’s Note

Alhamdulillah, ketemu Ramadhan tahun ini.
            Beberapa tahun lalu catatan Ramadhan gue masih ngisi buku Amaliyah, dikasih dari sekolah. Sekarang udah beda, udah enggak mesti terpaksa tarawih lagi demi itu buku. Kadang kangen juga masa-masa itu.
            Nah, tahun ini gue buat catatan Ramadhan juga tapi dengan tema yang beda. Lebih tepatnya sih, enggak nyambung. Akhir-akhir ini gue kepikiran sama kemampuan bahasa Inggris gue yang lemah, udah masuk status siaga malah. Gue mulai mikir kayaknya perlu banget memperbaiki hal tersebut. Secara bahasa Inggris itu penting. Makanya, berhubung liburan gue kali ini panjang banget, gue berniat mengisinya dengan belajar bahasa Inggris. Yay~
            Dan catatan Ramadhan ini dimulai dengan Tenses, karena bagi gue tenses adalah dasar dari segala dasar belajar bahasa inggris. Mundur jauh sih, tapi enggak pa-pa lah. Toh, gimana kita bisa menguasai yang sulit sedangkan yang mudah masih belepotan. Sebenarnya sih gue masih ingat tentang materi ini, cuma ada beberapa bagian yang gue kurang paham waktu gue pelajari di sekolahan. Contohnya, pada kalimat seperti apa saja setiap tenses itu digunain.
            So, semoga target gue buat Ramadhan tahun ini dapat tercapai. Enggak cuma target duniawi aja, tapi juga target buat ngejar akhirat nanti. Banyak-banyak beramal, banyak-banyak melakukan hal yang bermanfaat. Amiin.

No comments:

Post a Comment