Monday 1 April 2013

Kepada Sang Semu (Tak Tahu Apa-apa)

Semua mulai berakhir
Cerita habis tergulung samar
Dan aku tak tahu apa-apa
Malam berganti malam
Kesunyian mengurung kelam
Dan aku tak tahu apa-apa
Kebodohanku menggila

Dalam nurani waktu kau termangu
Menggangguku untuk cepat berlalu
Aku hanya tak tahu apa-apa
Kau membungkamku bersama ingar
Lalu, menjerat luka hingga melebar
Aku hanya tak tahu apa-apa
Kesakitan mengejarku

Mengapa sudut menunggu tenang?
Apa kau melihat ada bintang?

Karena aku tak tahu apa-apa
Katakan pada sekeliling pijakan!
Luapkan aku dari kekeringan!
Karena aku tak tahu apa-apa
Ketangguhanku menyerah



Setiap titik yang kau tikam
Menggoreskan bayangan di belakangku
Kau lepaskan
Kau hempaskan
Dengan sekujur napas yang coba kugenggam
Sekarang, kau malah menghilang

Aku hampir lelah
Kutahu kau akan tetap mengejar diam
Membiarkan aku memaku harapan
Melihat jagad tanpa ada awan
Aku benci kesendirian

Aku butuh senyuman
Aku butuh keangkuhan
Bisakah kau tak tahu apa-apa?
Mata itu masih menelanku
Wajah itu masih menghukumku
Bisakah kau tak tahu apa-apa?
Mengertilah!
Kau mematahkanku



Jika nanti matahari akhirnya berubah
Dan hanya kepingan jalan yang tersisa
Mungkin kau telah terbisu tahu
Mungkin aku telah tertepis tahu
Maka, kepada sang jemu...
Biarkan aku mengadu

No comments:

Post a Comment